My School "SMA Negri 1 Bukitinggi"


.

This time, i would like to tell you about my school.

SMA Negeri 1 Bukittinggi adalah sekolah menengah atas tertua di kota Bukittinggi yang berdiri pada tanggal 23 Juli 1959. Sekolah ini terletak di jalan Syekh M. Jamil Jambek No. 36 (Lanbouw) dan merupakan rintisan sekolah bertaraf internasional.

SEJERAH
Pada tahun 1957, SMA Negeri 1 Bukittinggi awalnya merupakan bagian dari SMA ABC yang berlokasi di Birugo, tepatnya di lokasi SMA Negeri 2 Bukittinggi saat ini. Sejak tahun 1958 lokasi sekolah tersebut dipindahkan ke jalan Syekh M. Jamil Jambek No. 36 (Lanbouw) Bukittinggi, dan bangunannya benar-benar siap untuk digunakan pada tahun 1959.

PROFIL
SMA negri 1 Bukittinggi memiliki laboratorium fisika, kimia, biologi, bahasa. Begitu pula dengan lab computer. Sekolah ini memiliki tiga lab computer.
Sekolah ini juga memiliki masjid. Selain digunakan untuk shalat lima waktu, masjid ini juga digunakan untuk shalat Jumat oleh warga sekolah. Di sebelah masjid, terdapat ruang perpustakaan yang sudah terakreditasi A. Perpustakaan ini menyediakan 900.000 buah buku untuk dibaca para siswa. Baik itu buku pelajaran, buku sastra, ensiklopedia, dan lainnya. Di dalam perpustakaan ini juga disediakan tempat untuk berdiskusi, tempat bersekat bagi yang ingin membaca serius.
SMA Negri 1 Bukittinggi telah banyak mengukir prestasi mulai dari akdemis maupun non-akademis. 


 THIS IS MY SCHOOL

 

Your Reply